Home » » "Concept Ninety" Hadiah Utlah BMW Ke-90

"Concept Ninety" Hadiah Utlah BMW Ke-90

Written By Veriztiarta Cyber KK Speed on Minggu, 26 Mei 2013 | 15.49


Untuk merayakan hari jadi ke-90, BMW Motorrad memperkenalkan "The Concept Ninety" hasil garapan bersama dengan rumah desain Roland Sands Designs yang dikembangkan dari model lama R90S, yang sempat berjaya di akhir 1970-an.
Konsep cafe racer ini dipamerkan di samping BMW lain di pameran Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Italia, 24-26 Mei 2013. Ujudnya, seperti sepeda motor balap pada 1970-an, lengkap dengan tameng (fairing) oval mirip cangkang telur berbalut cat oranye khas Daytona.
Lampu depan tidak lagi halogen, tapi diganti LED. Semua bodi  menggunakan aluminium dengan bentuk ramping, mulai dari tangki, penutup bodi belakang yang menyatu dengan jok tunggal. BMW mengaku, desain ini terinspirasi dari bentuk sayap pesawat terbang. Mesin boxer, pelek, lengan ayun dikelir hitam sehingga makin kontras dengan postur bodi sepeda motor ini.
Untuk memberikan kesan vintage, Concept Ninety disemati dengan panel instrumen LCD dengan penampilan spedometer dan tachometer analog yang disertai dengan indikator lampu, sein, indikator bensin dan ABS.
Hampir seluruh bagian sepeda motor ini diproduksi khusus (custom) oleh rumah desain Roland Sands. Termasuk komponen untuk melepas gas buang, rem, kopling, lengan ayun dan saringan udara.
"Penting bagi saya untuk menerjemahkan layanan khusus untuk BMW R90S menjadi modern, melalui komponen-komponen unik ini. Semuanya menyatu sesuai keinginan, teknologi BMW, warisan merek ini dengan komponen khusus dari kami," jelas Roland Sands yang dilansirMotorcycle.com.
BMW R90S lama, pernah dikenal sebagai salah satu sepeda motor tercepat di zamannya, bisa diekbut 200 kpj. Prestasi terbaik yang pernah dicapai, pemenang perdana AMA Superbike Championship.
"BMW R90S sempat dijuluki sepeda motor penjahat karena punya watak khusus, cepat, berisik dan liar. Benar-benar emosi murni! Ini Karakter tersebut tetap dipertahankan sampai sekarang," jelas Edgar Heinrich, Head of BMW Motorrad Design.

0 Komentar:

Posting Komentar

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.