Home » » Cara mengaktifkan akun Administrator di Windows 7

Cara mengaktifkan akun Administrator di Windows 7

Written By Veriztiarta Cyber KK Speed on Kamis, 30 Mei 2013 | 11.43


Ketika Anda menginstal Windows 7, Anda akan diminta untuk membuat account user (pengguna). Jika anda adalah pengguna master yang hanya ingin menggunakan account administrator, sayangnya Anda tidak bisa karena telah dibuat secara default, tetapi dinonaktifkan.

Account Administrator dinonaktifkan secara default pada Windows 7 untuk keamanan yang lebih sehingga virus tidak dapat menggunakan account yang secara default untuk menyebarkan dan membuat perubahan pada sistem anda. Pada dasarnya tidak ada perbedaan antara account Administrator atau account dengan hak admin, tetapi sebagai aturan umum seperti di Linux, satu hal yang tidak boleh digunakan hanya akun root dapat melakukan tugas apapun kecuali jika diperlukan.
Namun jika Anda lebih memilih untuk hanya memiliki satu account administrator, Anda harus mengaktifkan built-in administrator account terlebih dahulu, log in ke account dan kemudian menghapus account admin lain yang Anda buat ketika menginstal Windows 7.
Langkah langkah mengaktifkan akun Administrator di windows 7
  • Klik tombol start menu windows 7 anda, kemudian klik “All Programs” lalu klik “Accessories” kemudian klik kanan “Command Prompt” lalu pilih dan klik “Run as Administrator“. Apabila muncul seperti jendela berikut: Klik “Yes”.
  • Setelah masuk di windows “command prompt” tadi, maka langkah selanjutnya tinggal mengetikkan perintah:
  • net user administrator /active:yes
Jika anda melihat pesan “The command complete successfully” itu berarti account Administrator telah diaktifkan. Setelah itu coba buka kembali “User Account” di Control Panel, Akun Administrator di windows 7 akan muncul dan siap untuk kita gunakan jikalau kita tidak mau memakai nama user biasa.

Cukup Sederhana bukan? Nah untuk menghilangkan nya cukup ketik perintah:
net user administrator /active:no
Maka akun Administrator tadi akan hilang ( tersembunyi sebenarnya )

0 Komentar:

Posting Komentar

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.